Allah Menjamin Kemudahan Belajar Membaca Al Quran

Allah Menjamin Kemudahan Belajar Membaca Al Quran

posted in: Berita | 0

Membaca Al Quran adalah kewajiban yang pertama bagi seorang muslim setelah mereka mengimaninya. Sayangnya, masih banyak umat Islam hingga saat ini belum bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar padahal Allah Menjamin Kemudahan Belajar Membaca Al Quran yang terdapat pada ayat berikut :

 

مَا أَنْزَلْنَا عَلَيْكَ الْقُرْآنَ لِتَشْقَى (٢

 

Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu (Muhammad) agar engkau menjadi susah “(QS. Taha : 2)

 

Dengan demikian, tidak benar jika manusia mengira bahwa belajar Al Quran itu sulit, padahal Allah telah menerangkan melalui surat Taha ayat 2 bahwa Al Quran tidak diturunkan untuk membuat kesusahan. Dalam surat Al Qamar ayat 17 Allah juga telah menjamin akan kemudahan belajar Al Quran.

 

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ (١٧

 

Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran[30], maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? ” (QS. Al Qamar: 17)

 

Quran Cordoba sebagai penerbit Al Quran Indonesia sangat ingin berkontribusi untuk memberantas buta huruf Al Quran. Oleh karena itu, Quran Cordoba membuat sebuah Akademi belajar Al Quran yang dinamakan Akademi Cordoba Indonesia dengan metodi tiga hari bisa baca Al Quran yang dapat diikuti pada link berikut : Training Cordobana.

Meskipun Allah telah menjamin kemudahan membaca Al Quran, kenyataannya masih banyak orang yang belum bisa membaca Al Quran dengan baik dan lancar. Apa yang salah? Dimanakah letak kesalahannya? Al Qurannya ataukah manusianya? Sudah tentu Al Quran tidak mungkin salah.

Ternyata terdapat beberapa rahasia sukses agar menjadi mudah dan nikmat yang dapat dibaca pada link berikut : Tips Praktis Mudah dan Nikmat Belajar Membaca Al Quran.

Setelah belajar membaca Al Quran menjadi mudah dan nikmat tentunya kita ingin cepat bisa dan segera ingin memulai mempraktekkan bacaan Al Quran yang baik dan benar dengan membaca pada link berikut : Cara Cepat yang Terbukti Efektif Belajar Membaca Al Quran.

InsyaAllah dengan tekat yang kuat disertai dengan niat yang ikhlas karena Allah belajar membaca Al Quran dapat diselesaikan dengan waktu yang cepat sesuai dengan sabda Rasulullah :

إنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى، فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ، وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوْ امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إلَى
مَا هَاجَرَ إلَيْهِ

 

“Sesungguhnya setiap amalan hanyalah tergantung dengan niat-niatnya dan setiap orang hanya akan mendapatkan apa yang dia niatkan, maka barangsiapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya maka hijrahnya kepada Allah dan RasulNya dan barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang hendak dia raih atau karena wanita yang hendak dia nikahi maka hijrahnya kepada apa yang dia hijrah kepadanya”. (HSR. Bukhary-Muslim dari ‘Umar bin Khoththob radhiallahu ‘anhu)

Silahkan membuka link youtube berikut untuk mempelajari membaca Al Quran dengan mudah,nikmat,dan cepat.

Quran Cordoba

Share Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+Email this to someone

Leave a Reply