Cara Mengobati Pengaruh Sihir

Cara Mengobati Pengaruh Sihir

posted in: Berita | 0

Cara Mengobati Pengaruh Sihir

Al-Qady Iyad berkata, “Sihir termasuk satu jenis penyakit yang dapat menimpa siapapun termasuk Nabi Saw. Sebagaimana penyakit-penyakit lain yang tidak dapat dihindari, karena yang demikian itu hanyalah suatu kewajaran. Apa yang dialami beliau hanyalah dalam urusan keduniaan.
Ada beberapa petunjuk beliau tentang Cara Mengobati Pengaruh Sihir ini. Ada dua macam pengobatan yang diriwayatkan dari beliau:

1. Cara inilah yang paling efektif,  yaitu dengan mengenyahkannya. Diriwayatkan secara sahih, bahwa beliau memohon kepada Allah Swt. tentang hal ini. Lalu Allah Swt. memberikan petunjuk agar mengeluarkan sihir itu dari dalam sumur, yang ternyata ada pada sebuah sisir dari beberapa helai rambut yang jatuh saat di sisir, dan seludang mayang jantan. Ketika benda-benda itu dikeluarkan, pengaruh sihir tersebut menjadi hilang sehingga seakan-akan beliau baru lepas dari belenggu. Cara ini seperti mengeluarkan materi yang kotor dari badan.

2. Membersihkan bagian yang terkena sasaran sihir. Sihir berpengaruh terhadap kebiasaan fungsi tubuh dan mengacaukan struktur dan sifatnya. Jika pengaruh sihir tampak di salah satu anggota tubuh, maka berbekam banyak mendatangkan manfaat.

(Diambil dari kitab Ibnu’l Qayyim Al-Jauziyyah, Zadu’l Ma’adi fi Hadyi Khayri’l ‘Ibadi, Juz 4, t.t.: 124-127).

Download Quran Cordoba Amazing 7 in one

Saksikan video-video islami hanya di Rumahngaji.tv

Share Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+Email this to someone

Leave a Reply