Kandungan Al Quran Dalam Quran Amazing 101 in One

Kandungan Al Quran Dalam Quran Amazing 101 in One

posted in: Promo | 0

Kandungan Al Quran Dalam Quran Amazing 101 in One

Al Quran yang terdiri atas 6,236 ayat memiliki kandungan dan makna yang apabila ditafsirkan akan menghabiskan beberapa jilid kitab. Kitab kitab tafsir yang terkenal saat ini seperti tafsir Ibnu Katsir, tafsir Al Muyassar, dan masih banyak lagi. Kandungan Al Quran secara umum dapat kita jumpai pada surat Al Fatihah. Surat Al Fatihah merupakan Ummul kitab atau Induknya Al Quran. Isi dari surat Al Fatihah adalah intisari dari kandungan Al Quran yaitu Tuhan, alam, dan manusia.

Tuhan disebutnya Allah (Yang Disembah), Rabb (Yang Mencipta, Mengatur, Memelihara, dan Mendidik), dan Malik (Raja Yang Berkuasa Mutlak). Alam disebutnya العالمين (dalam bentuk jamak; artinya alam-alam atau alam yang berlapis-lapis atau bergradasi). Sementara manusia dibaginya ke dalam 3 golongan: Yang berada di Jalan Lurus; yang dimurkai; dan yang sesat.

Secara keseluruhan badan Surat dibagi atas tiga bagian: ayat 1-4 tentang Allah (Zat, Sifat, dan Nama-Nya). Ayat 6-7 tentang manusia. Ayat 5 tentang amal perbuatan manusia yang bisa mengikatnya dg Tuhannya menjadi satu kesatuan (spiritual dan intelektual) yang utuh.

Quran Cordoba sebagai salah satu penerbit Al Quran yang telah memiliki tashih dari Kementrian Agama Republik Indonesia telah membahas isi kandungan Al Quran dalam Quran Amazing 101 in one. Al Quran Amazing 101 in One merupakan Al Quran terjemahan per kata yang dilengkapi dengan pembahasan tafsir Ibnu Katsir. Selain itu juga dibahas tentang hadits yang berkaitan dengan ayat-ayat tersebut. Total ada tiga puluh tiga materi yang dijelaskan dalam Amazing 101 in one. enam puluh delapan materi sisanya dapat di saksiskan lewat media video.

Al Quran amazing 101 in one

Al Quran Amazing 101 in one dapat dipesan disini : katalog Quran

Hubungi segera 082214488800/ Pin BB 7CF1F0B6

 

 

Share Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+Email this to someone

Leave a Reply