Kisah Orang-Orang yang Masuk Islam Bagian ke 2

Kisah Orang-Orang yang Masuk Islam Bagian ke 2

posted in: Berita | 0

Setelah beberapa kisah orang-orang yang masuk Islam yang lalu,kini Quran cordoba kembali merangkum beberapa kisah orang-orang yang masuk Islam bagian ke 2. Seperti yang diketahui bersama, tragedi terror di Prancis yang lalu telah membuat Islamophobia diberbagai daerah negara-negara Eropa dan Barat. Namun, hal tersebut tidak membuat perkembangan Islam menjadi terhenti. Bahkan ada kisah seseorang yang masuk Islam karena tragedi teror di Prancis tersebut. Berikut kisah-kisah mereka.

1. Terpicu Charlie Hebdo, Sutradara Prancis Mualaf

Isabelle Matic

Sutradara asal Perancis, Isabelle Matic, memutuskan untuk masuk Islam pasca tragedi teror di Prancis pada 11 Januari 2015. “Antara pembunuhan yang terjadi di Charlie Hebdo dan kejadian lain setelahnya: saya memutuskan menjadi muslim,” kata Matic seperti dikutip dari www.onislam.net, Ahad, 18 Januari 2015.

Salah satu hal yang membuat Matic mengambil keputusan untuk memeluk agama Islam adalah karena cara Nabi Muhammad SAW menghadapi penduduk Mekkah yang arogan saat diajak untuk masuk agama Islam. “Kebaikan adalah cara melawan kejahatan. Itulah yang diajarkan Nabi.” Kata Matic. Pandangan tersebut sangat sesuai dengan prinsip hidupnya jauh sebelum Matic memeluk agama Islam dan saat Charlie Hebdo menerbitkan kartun-kartun yang melecehkan Nabi Muhammad SAW Matic justru berpandangan bahwa mereka tidak mengenal betul sosok Nabi Muhammad SAW dan hanya membayangkan lewat imajinasi mereka saja. Pengumuman Matic memeluk agama Islam dimuat juga di surat kabar Maroko.

 

2. Aktris Inggris Terinspirasi oleh Hidup Nabi Muhammad SAW

Aktris Inggris masuk islam

Dialah Myriam Francois-Cerrah yang dahulu memeluk agama Katolik skeptis,percaya kepada Tuhan tetapi tidak percaya kepada organisasi dalam agama tersebut. Bagi Myriam Quran sangat penting baginya. Saat masih beragama Katolik Myriam mendekati Quran dengan amarah, sebagai bagian dari upaya untuk membuktikan bahwa teman Muslimnya salah. Kemudian saya mulai membaca dengan pikiran yang lebih terbuka.

Pembukaan Quran dengan surat Al Fatihah,membuat Myriam berhenti sejenak dan berfikir bahwa dalam surat Al Fatihah menjelaskan tentang kitab suci sebelumnya. Penjelasan ini membuat Myriam ragu akan agama yang dianutnya dan berfikir bahwa ini semua adalah takdirnya dan sikap yang akan diambilnya pada suatu saat nanti akan berpengaruh besar pada kehidupannya.

Myriam adalah penyuka filsafat, oleh karena itu Al Quran sangat cocok dengannya. Menurutnya Al Quran seperti kombinasi dari berbagai filsafat yang ada saat itu seperti filsafat dari Kant, Hume, Sartre dan Aristoteles. Al Quran berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan filosofis yang mendalam yang diajukan selama berabad-abad tentang eksistensi manusia dan menjawab satu yang paling mendasar, yaitu mengapa kita di sini? kata Myriam.

Dalam diri Nabi Muhammad SAW, Myriam mengenali seorang pria yang ditugaskan dengan misi penting, seperti para pendahulunya, Musa, Yesus dan Abraham. Myriam harus bekerja keras untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang sejarah dari Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW mengatakan: “Maafkan dia yang berbuat jahat kepada Anda. Bergabung dengannya yang meninggalkan Anda. Berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepada Anda dan berbicara kebenaran bahkan jika itu melawan diri sendiri. ”

Myriam Francois-Cerrah menjadi populer ketika ia masih kecil ketika berakting dalam film popular tahun 90an berjudul Sense and Sensibility. Sekarang Ia mendapatkan popularitas lebih karena menjadi berkontribusi dalam meningkatnya perempuan terdidik dari kelas menengah yang masuk Islam di Inggris. Dia baru-baru ini telah memberikan kontribusi terhadap serangkaian video tentang Islam yang diproduksi di Inggris berjudul “Terinspirasi oleh Muhammad”.

Sumber onsilam.net

Share Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+Email this to someone

Leave a Reply