Ngobrol Santai Bareng Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar

Ngobrol Santai Bareng Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar

posted in: Berita | 0

Bandung adalah kotanya orang kreatif, yang sebagian besarnya anak muda. Setiap saat, kegiatan kreatif bermunculan di kota kembang ini. Komunitas kreatif pun banyak, jumlahnya ratusan. Nah, pada hari Kamis (01/8/2013), teman-teman di PT. Cordoba Internasional Indonesia mendapat kesempatan  bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 Bapak H. Deddy Mizwar yang juga merupakan seorang aktor dan produser senior Indonesia.

 

Di awal pertemuan beliau bercerita tentang kunjungannya ke Sukabumi, menceritakan budaya unik di salah satu daerah pedalaman Sukabumi, perjalanan di tempuh dua jam setengah dari Pelabuhan Ratu. Keunikan yang ditunjukkan tidak hanya dari cara bercocok tanam yang menanam padi hanya satu kali setahun – dengan alasan kasihan tanahnya seandainya dipaksa terus untuk menanam padi. Atap rumah mereka tidak mau memakai genting dengan alasan genting dari tanah, masa tanah musti ada diatas kepala kan hakikatnya tanah itu ada di bawah?

 

Di balik keunikan semuanya di sana terlahir ide kreatif yang bisa kita acungin jempol, dengan diciptakannya kompor yang dimodifikasi dengan blower CPU dan bahan bakarnya dari tetelan kayu, ranting, atau sampah secara kwalitas pembakaran tidak kalah dengan kompor gas yang notabene hasil teknologi canggih, dan kreatifitas kompor ini bisa lebih ekonomis karena bisa dengan gratis memanfaatkan tetelan kayu dan sampah yang jarang sekali orang memanfaatkannya.

Dalam obrolan santai yang berlangsung di ruang pertemuan rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak Shabbany Shodaq selaku Direktur Utama PT Cordoba Internasional Indonesa, menambahkan satu lagi kekayaan kreatifitas yang ada di Jawa Barat khususnya di kota Bandung dari segi keagamaan dengan menghadirkan Al-Qur’an dengan konten kreatif yang pemasarannya telah sampai ke negeri jiran Malaysia. Mudah-mudahan ide kreatifitas dari tim qurancordoba.com ini dapat diwariskan sebagai sumbangan nyata pada peradaban. Aamiin.

Share Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on TumblrShare on Google+Email this to someone

Leave a Reply