Facebook-f


Twitter


Google-plus-g


Instagram


Youtube



Tentang Kami

Quran Cordoba adalah Penerbit Al-Qur’an terbaik dan terinovatif di Indonesia. Quran Cordoba juga merupakan brand Al-Qur’an yang terjamin kualitasnya yang diterbitkan oleh PT. Cordoba International Indonesia.

Quran Cordoba mempunyai tagline : Now Everyone Can Read Qur’an yang berarti sekarang semua orang bisa membaca Al Qur’an dengan mudah dan benar.

Maka dari itu, produk-produk terbitan Quran Cordoba didesain untuk memudahkan umat Islam dalam membaca, mempelajari dan mendalami Al-Qur’an.

Setelah memudahkan, selanjutnya adalah supaya bisa menyenangkan ketika berinteraksi dengan Al-Qur’an, maka dari itu Quran Cordoba melakukan berbagai inovasi dalam proses produksi Mushaf Al-Qur’an, antara lain :

1. Menghadirkan desain cover yang cantik, elegan, dan kekinian sesuai dengan segmentasinya masing-masing.

2. Membuat tata letak (layout) yang rapi sehingga nyaman saat membacanya.

3. Selain terjemah bahasa Indonesia, banyak juga muatan-muatan keislaman lainnya, seperti asbabun nuzul, keutamaan surat, klasifikasi ayat-ayat Al-Qur’an, dan masih banyak lagi.

4. Berinovasi dalam penyajian produk sehingga lebih interaktif lagi.

Budaya Kerja Quran Cordoba

Sebagai penerbit Al-Qur’an, PT. Cordoba International Indonesia tidak hanya mencetak lembaran-lemabran Quran melainkan berupaya membangun budaya kerja yang Islami di dalam perusahaan, lingkungan sekitar dan masyarakat umum.

Misalnya di internal perusahaan, semua karyawan diwajibkan mengikuti kelompok tahsin, pengajian bulanan dan diberi waktu khusus untuk shalat dhuha dan tilawah Al-Qur’an sebelum memulai pekerjaan, selain itu dianjurkan juga untuk melaksanakan puasa senin kamis dan dibiasakan tilawah sebelum melaksanakan meeting.

Sedangkan untuk lingkungan masyarakat umum, Quran Cordoba memberi kontribusi melalui program Wakaf Quran dan Program Menghafal Al Qur’an dengan Mudah.

Penghargaan dan Prestasi

(Kemenag) — Tiga penerbit mushaf Alquran dinobatkan menjadi yang terbaik tahun 2019 oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Atas capaian itu, ketiganya mendapat penghargaan dari LPMQ.

Penghargaan diberikan bersamaan Lokakarya Penerbitan Mushaf Alquran yang berlangsung di aula Museum Istiqlal lantai 4, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin, 8 April 2019.

Kepala Bidang Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Deni Hudaeny Ahmad Arifin, mengatakan penghargaan terhadap penerbit mushaf Alquran terbagi dalam tiga kategori, yaitu: Penerbit Mushaf Alquran Terpatuh, Penerbit Mushaf Alquran Terinspiratif, dan Penerbit Mushaf Alquran Terinovatif.

“Penilaian dan evaluasi kepada penerbit dilakukan pada 2018, setelah proses permohonan surat tanda tashih selesai,” ucap Deni sebelum membaca Surat Keputusan Kepala LPMQ, Senin (08/04).

Kategori Penerbit Mushaf Alquran Terpatuh diraih PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, Solo. Kepatuhan ini dinilai mulai dari proses pendaftaran sampai proses penyerahan mushaf dokumentasi kepada LPMQ.

“Ada dua belas langkah form penilaian. Mudah-mudahan pada tahun 2020 atau rentang waktu penilaian tahun 2019 ini, banyak penerbit yang masuk dalam nominasi kategori penerbit terpatuh ini,” harapnya.

Untuk kategori Penerbit Mushaf Alquran Terinspiratif, penghargaan diberikan kepada Forum Pelayan Al-Qur’an (FPQ), Tangerang Selatan. “Maksud penerbit terinspiratif adalah penerbit yang telah mewakafkan file master mushaf Al-Qur’an kepada LPMQ untuk dapat digunakan oleh seluruh penerbit Al-Qur’an di Indonesia,” jelas Kabid Pentashihan.

Sedangkan penghargaan untuk kategori penerbit Mushaf Alquran Terinovatif, LPMQ memberikannya kepada  PT. Cordoba Internasional Indonesia, Bandung. “LPMQ menilai, penerbit ini telah berinovasi sekian banyak ragam mushaf Alquran yang disediakan untuk hadir di tengah masyarakat Indonesia,” terangnya.

Deni berharap penghargaan ini menjadi inspirasi bagi penerbit Alquran lainnya untuk menghadirkan mushaf yang indah, baik, dan benar melalui prosedur pentashihan di tahun-tahun yang akan datang. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kepala LPMQ setelah pembacaan SK Kepala Lajnah oleh Kabid Pentashihan. (MZA)

Kunjungi:

Toko Cordoba

Jl. Dr. Djunjunan No. 32 Pasteur, Sukajadi, Bandung WA: 082118004191

Jl. Cisaranten Kulon No. 14 D Arcamanik Bandung 40293 WA: 081214905227

Jl. Pendidikan No.174 Kavling P & K (Jl. Raya Kodau) Jatiasih Bekasi 17422 WA: 081519600939

Jl. Jambaran No.20B , Surabaya                              WA : 083857744440, 085217194370

Info lainnya dan Customer Service: 081220660000 ( WA )