ANP Amal bekerja sama dengan Quran Cordoba memberikan wakaf Al-Qur’an untuk para tenaga medis dan pasien Covid-19.

ANP atau Yayasan Aris Nugraha Peduli, yang bergerak di bidang penyelenggaraan pendidikan dan pembiayaan pembangunam rumah ibadah, mempercayakan Quran Cordoba mencetak dan mengalokasikan Al-Qur’an yang ingin diwakafkan.

 

Sebanyak 2500 Al-Qur’an diberikan ke lima rumah sakit di Kota Bandung yaitu RS Hasan Sadikin, RSUD Al Ihsan, RS Muhammadiyah Bandung, RS Edelweiss, dan RS Al-Islam.

 

“ANP minta dibuatkan program oleh Quran Cordoba berupa wakaf Al-Qur’an. Kami buat untuk lima rumah sakit di Bandung, total wakaf Al-Qur’an ke lima rumah sakit itu ada 2500 jadi setiap satu rumah sakit dapat 500,” ucap Restu Kurniawan, Public Relation Manager Quran Cordoba, saat ditemui di RS Muhammadiyah Bandung, Senin (16/8/2021).

 

Sebagai dukungan secara rohani, ANP Amal bersama Quran Cordoba berbagi Al-Qur’an sebagai penyejuk hati dan penenang, khususnya bagi pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan.

 

“Pandemi lagi naik, banyak yang isoman dan banyak yang di rumah sakit, kita percaya bahwa kalau Al-Qur’an itu sebagai obat dan penenang hati. Kita sebagai muslim percaya akan hal itu, kita mau berbagi,” ujarnya.

 

“Semoga gerakan amal wakaf Al-Qur’an ke rumah sakit akan memberikan ketenangan dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Sang Pencipta khususnya pasien yang terpapar Covid-19. Semoga gerakan wakaf Al-Qur’an ini dapat menjadikan amal jariyah bagi yang mewakafkan dan bagi pihak yang berperan dalam program ini,” ucap Restu Kurniawan.

Kegiatan wakaf Al-Qur’an tersebut mendapat respons sangat baik dari rumah sakit.

 

“Kami atas nama RS Muhammadiyah, menyampaikan banyak terima kasih sehingga insyaallah dengan adanya wakaf Al-Qur’an ini semoga mendapat balasan yang melimpah dari Allah SWT dan tentunya sangat bermanfaat karena Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam,” ucap Ismet Lonardi, Wakil Direktur Keuangan Umum dan SDI Rumah Sakit Muhammadiyah.

Ranti Purnamasari, pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan, yang menjadi perwakilan ANP Amal juga turut hadir pada acara tersebut.

 

“Yayasan ANP Amal sudah berjalan selama tiga tahun. Kami berharap apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat, bisa menjadi teman, menjadi penyejuk hati. 500 Al-Qur’an kami serahkan ke RS Muhammadiyah,” ucap Ranti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *