Berita

Bersinergi dan Patuh Regulasi Menuju Penerbitan Mushaf Al-Qur’an Terbaik, Sukses Digelar oleh LPMQ Kementerian Agama RI

Heri Mahbub

July 30, 2024

LPMQ sukses menggelar acara silaturahim dan seminar bertemakan "Bersinergi dan Patuh Regulasi Menuju Penerbitan Mushaf Al-Qur’an Terbaik". Pimpinan dari Quran Cordoba termasuk pembicara di acara tersebut.

Silaturahim dan seminar LPMQ, Salah satu pembicaranya Ustaz Usman el Qurtubi dari Quran Cordoba
Silaturahim dan seminar LPMQ, Salah satu pembicaranya Ustaz Usman el Qurtubi dari Quran Cordoba

Tangerang Selatan, 30 Juli 2024 – Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan silaturahmi antar penerbit Al-Quran dan seminar bertajuk “Bersinergi dan Patuh Regulasi Menuju Penerbitan Mushaf Al-Qur’an Terbaik” di Hotel Grand Zuri, BSD City.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan penerbit Al-Qur’an wilayah DKI Jakarta dan Banten, dengan tujuan silaturahmi dan memperkuat sinergi terhadap regulasi penerbitan mushaf Al-Qur’an.

Pimpinan dari Quran Cordoba menjadi Narasumber

Salah satu pembicara Bapak Usman elQurtuby dari Quran Cordoba menyampaikan, “Pentingnya Sinergi dan Kepatuhan dalam Penerbitan Mushaf Al-Qur’an di Indonesia ini.”

"Cordoba sangat konsisten dalam mematuhi regulasi LPMQ, yang menjadi modal penting bagi kemajuan Cordoba dalam menyebarkan Al-Qur'an.”

Selain itu, Pak Usman menambahkan bahwa Cordoba menjadi salah satu pionir dalam menghadirkan Al-Qur'an modern di Indonesia." Alhamdulillah.

Silaturahmi dan seminar ini sangat bermanfaat. Untuk meningkatkan kualitas, pentingnya sinergi yang baik antar penerbit Al-Qur’an dan kepatuhan terhadap regulasi yang ditetapkan oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ).

Dengan mengikuti standar dan regulasi yang berlaku, diharapkan penerbit Al-Qur’an dapat menghasilkan mushaf yang berkualitas, terpercaya, dan sesuai dengan kaidah yang benar. Sehingga bermanfaat untuk umat.

Narasumber Terkemuka Memberikan Pembinaan

Acara ini menghadirkan tiga undangan narasumber terkemuka yang ahli di bidangnya:

1. Dr. H. Ali Nurdin, SQ., MA – Pakar ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Pimpinan di PTIQ Jakarta. Menyampaikan pemahaman yang benar dalam penerbitan mushaf Al-Qur’an.

2. Usman elQurtuby, S.Ag., M.Pd. – Pakar Penerbitan Al-Qur’an yang pengalaman lebih dari 20 tahun, dan Direktur Utama Quran Cordoba

3. Bambang Supriyanto – Pengusaha dan bisnis owner di Penerbit Quran Al-Fatih

Agenda Acara Seminar


Ketua LPMQ menyampaikan materi sambutannya. Lalu undangan narasumber memberikan materi sesuai dengan keilmuan dan pengalamannya di dunia penerbitan Al-Quran.

Lembaga seperti LPMQ penting, mempunyai tugas dalam membina dan mengawasi penerbit Al-Qur’an untuk menjaga keaslian dan kesucian mushaf Al-Qur’an yang beredar di masyarakat.

Penguatan Komitmen untuk Penerbitan Mushaf Berkualitas.

Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, H. Abdul Aziz Sidqi, MA dalam sambutannya menyampaikan, “Melalui seminar ini, kami berharap para penerbit Al-Qur’an dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman, serta memperkuat komitmen untuk syiar dakwah Al-Quran juga mematuhi regulasi yang ada. Sinergi dan kepatuhan adalah kunci untuk mencapai penerbitan mushaf Al-Qur’an yang terbaik dan terpercaya.”

Manfaat Seminar bagi Penerbit Al-Qur’an

Seminar ini memberikan manfaat besar bagi para penerbit Al-Qur’an, antara lain

• Pemahaman Mendalam tentang Regulasi: Para penerbit mendapatkan penjelasan rinci mengenai regulasi dan standar yang harus dipatuhi dalam penerbitan mushaf Al-Qur’an.

• Penguatan Sinergi Antar Penerbit: Kesempatan untuk saling berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan penerbit lain, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam meningkatkan kualitas penerbitan.

• Pembinaan dari Ahli: Materi yang disampaikan oleh narasumber ahli memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam kepada semua peserta mengenai penerbitan mushaf Al-Qur’an.

Kesimpulan seminar

Tema yang penting “Bersinergi dan Patuh Regulasi Menuju Penerbitan Mushaf Al-Qur’an Terbaik” yang diselenggarakan oleh LPMQ Kementerian Agama RI ini menjadi langkah penting dalam memperkuat sinergi dan memastikan kepatuhan penerbit Al-Qur’an terhadap regulasi yang ada.

Dengan dukungan dan komitmen dari semua pihak, harapannya jaminan kualitas dari penerbitan mushaf Al-Qur’an di Indonesia akan semakin baik dan terpercaya.

Untuk informasi mengenai regulasi dan standar penerbitan mushaf Al-Qur’an di Indonesia, cek tentang kami di Al-Quran Codoba, yang senantiasa komitmen mengikuti aturan dan regulasi yang ada, Insyaallah.

Lebih lanjutnya silakan mengunjungi website resmi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an di lamannya.

Baca Juga

Silaturahmi Quran Cordoba dengan K.H. Miftah Faridl: Menguatkan Sinergi Dakwah dan Syiar Al-Quran

Bapak Usman el-Qurtubi, beserta jajaran manajemen, mengadakan silaturahmi dengan Prof. Dr. K.H. Miftah Faridl di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung. Sekaligus memberikan cinderamata lukisan dan gift mushaf amal niaga.
Selengkapnya

Indonesia Quran Hour 2024: Mensyukuri Kemerdekaan Bangsa dengan Menguatkan Pengamalan Al-Quran

Indonesia Quran Hours Agustus 2024 atau IQH selalu meninggalkan jejak spiritual yang mendalam di hati para jamaah, sentuhan yang berkesan, serta mengukuhkan kembali komitmen kebaikan. Inilah kampanye Al-Qur'an sebagai pegangan hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Selengkapnya

Penerbit Quran Cordoba Bersama BAZNAS Ajak Pengunjung Islamic Book Fair untuk Bersedekah Quran

Mau beli Al-Quran sekaligus bersedekah? Jangan lewatkan kesempatan ini! BAZNAS RI dan Quran Cordoba berkolaborasi dalam program sedekah yang menginspirasi, juga memberi berkah. Grand Launching BAZNAS dan Qur'an Cordoba di Islamic Book Fair akan langsung menjadi bagian dari kegiatan amal yang mulia. Yuk, beli Al-Qur'an sambil bisa bersedekah.
Selengkapnya
Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - Copyright 2021