Berita

Eratkan Silaturahim, Quran Cordoba Menggandeng FOZ melalui Mitraqu

Heri Mahbub

June 24, 2024

Agenda ini akan memperkuat kerjasama dan kolaborasi yang kuat antara Quran Cordoba dengan FOZ (Forum Zakat)

Pertemuan antara Mitraqu Quran Cordoba dengan perwakilan FOZ
Pertemuan antara Mitraqu Quran Cordoba dengan perwakilan FOZ

Jakarta, 19 Juni 2024 – Quran Cordoba dan Forum Zakat (FOZ) menggelar silaturahim yang semakin erat. Kerjasama strategis ini untuk pengadaan Al-Quran di lingkungan anggota Forum Zakat di seluruh Indonesia. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap Al-Quran bagi masyarakat luas dan mendukung upaya pendidikan serta dakwah Islam di berbagai daerah.

Acara silaturahim yang digelar di Kantor Pusat FOZ di Jakarta pada hari selasa 19 Juni lalu menandai kedua organisasi dalam memperkuat hubungan dan kerjasama.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Quran Cordoba diantaranya Pak Aan, Pak Restu dan Pak Budi. Sedangkan FOZ ada perwakilan dari lembaga yang menaunginya.

Mengenal Forum Zakat (FOZ)

Perlu diketahui, Forum Zakat (FOZ) adalah asosiasi yang menaungi berbagai lembaga zakat di Indonesia. FOZ berdiri bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar lembaga zakat, serta memperkuat upaya pemberdayaan umat melalui program zakat yang berkelanjutan dan efektif. Forum Zakat mempunyai tagline “Rumah Besar Gerakan Zakat Indonesia” berdiri tahu 1997, saat ini sudah 194 lembaga sebagai anggotanya, di berbagai wilayah dan daerah.

LINK LEMBAGA DI BAWAH FOZ: https://forumzakat.org/anggotafoz/

Mengenal Quran Cordoba

Quran Cordoba di kenal penerbit Al-Quran terinovatif yang berkomitmen untuk menyediakan Mushaf Al-Quran berkualitas baik dan memfasilitasi akses masyarakat terhadap kitab suci ini. Melalui berbagai program dan inisiatif, mempunyai tujuan memberi inspirasi untuk hidup dan cinta bersama Al-Quran. Quran Cordoba berdiri tahun 2012 telah kerjasama dengan berbagai pihak berupaya mendukung pendidikan Quran dan dakwah Islam di Indonesia.

Website resmi Quran Cordoba https://www.qurancordoba.com/

Meningkatkan Akses dan Edukasi

Kerjasama ini akan memfasilitasi pengadaan Al-Quran di berbagai level, mulai dari pusat, wilayah, hingga kota dan kabupaten. Quran Cordoba, sebagai penyedia Al-Quran terkemuka, berkomitmen untuk menyediakan Al-Quran berkualitas yang dapat digunakan oleh anggota FOZ dalam kegiatan dakwah dan pendidikan.

Sinergi dan Kolaborasi yang Lebih Kuat

Sebelumnya, lebih dari 10 lembaga di bawah naungan FOZ telah menjalin kerjasama dengan Quran Cordoba. Melalui kerjasama baru lebih erat ini, diharapkan kolaborasi yang lebih strategis dan terkoordinasi dapat tercapai. Hal ini akan mempercepat proses pengadaan dan distribusi Al-Quran, serta memastikan bahwa program setiap lembaga dapat terpenuhi dengan baik.

 

Dampak Positif bagi Mitraqu

Bagi Mitraqu, sebagai reseller resmi Quran Cordoba, kerjasama ini membuka peluang baru untuk berkolaborasi dengan lembaga-lembaga zakat di bawah FOZ. Mitraqu di berbagai kota dan kabupaten akan menjadi penghubung utama dalam proses kerjasama ini, memastikan bahwa setiap langkah dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.

Kabar ini memberikan manfaat yang baik bagi Mitraqu, reseller resmi Quran Cordoba, dengan beberapa keuntungan, diantaranya:

1.        Akses Lebih Mudah: Mitraqu akan memiliki akses yang lebih mudah untuk memproses kerjasama dengan lembaga-lembaga zakat di bawah FOZ di berbagai level naungannya.

2.        Peran Strategis: Mitraqu di kota dan kabupaten akan berperan sebagai penghubung utama, memastikan kelancaran dan efektivitas kerjasama.

3.        Peluang Baru: Kerjasama ini membuka peluang baru bagi Mitraqu untuk terlibat dalam proyek-proyek zakat dan sosial yang didukung oleh FOZ. Khususnya dalam pengadaan mushaf Al-Quran terbaik yang dibutuhkan oleh umat.

 

Harapan Bersama dan Doa

Kerjasama 2 Lembaga ini sangat baik untuk kemajuan umat di Indonesia. Dari silaturahim ini diharapkan dapat membawa berkah dan kelancaran, serta memperluas rezeki bagi semua pihak yang terlibat, sesuai dengan hadist Rasulullah SAW:

"Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahim." (HR. Muslim).

Mari bersama-sama berdoa semoga kerjasama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi umat dan masyarakat luas, serta menjadi langkah bersama menuju masa depan yang lebih baik dan berkah.

_____________

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat mempererat tali silaturahim serta kerjasama antar lembaga di Indonesia. Khususnya Al-Quran dan Keumatan. Aamiin

 

By Heri Mahbub

Baca Juga

Quran Cordoba Sambut Hangat Kunjungan World Assembly of Muslim Youth (WAMY) Riyadh, Bahas Kerjasama Pengadaan Al-Qur’an

Quran Cordoba dan WAMY Pusat di Riyadh akan memperkuat sinergi dan kerjasama dalam pengadaan dan penyebaran mushaf Al-Quran berkualitas internasional. Harapan dari kerjasama ini semoga membawa manfaat besar bagi umat Muslim di dunia. Baca selengkapnya untuk mengetahui berita lebih lanjut tentang kolaborasi penting ini!
Selengkapnya

BAZNAS RI Bersama Cordoba Ajak Masyarakat Bersedekah dengan Beli Al-Quran

Kini bersedekah semakin mudah dan bermakna! BAZNAS RI bersama PT Cordoba Internasional mengajak Anda berbagi melalui program "Sedekah Penjualan Produk Al-Qur'an Cordoba". Dengan Al-Quran berkualitas tinggi sekaligus menebar kebaikan dengan setiap pembelian yang Anda lakukan!
Selengkapnya

Quran Cordoba Memandu 920 Pelajar SMP di Kota Bandung dengan Bimbingan Menulis Al-Quran

“Ya Allah, saksikanlah dengan menulis Al-Quran ini menjadi bukti kami mencintai-Mu” 920 Siswa di Kota Bandung serempak mengucapkan kalimat tersebut sebagai ikrar untuk mencintai Al-Quran yang dipandu Trainer dengan media penulisan dari Quran Cordoba.
Selengkapnya
Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - Copyright 2021