Berita

Quran Cordoba Hadir di Islamic Book Fair Jakarta Bertema "Literasi Islam Cahaya untuk Negeri"

Heri Mahbub

August 15, 2024

Islamic Book Fair 2024 menjadi kesempatan emas bagi Quran Cordoba untuk memperkuat produknya kepada khalayak yang lebih luas serta berinteraksi langsung dengan pelanggan setianya. Dengan partisipasi yang penuh semangat, Quran Cordoba berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menguatkan literasi Islam di Indonesia.

Quran Cordoba Hadir di Islamic Book Fair Jakarta Booth 129-130
Quran Cordoba Hadir di Islamic Book Fair Jakarta Booth 129-130

Jakarta, 14 Agustus 2024 — Hari rabu, Islamic Book Fair (IBF) 2024 resmi dibuka di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Mengusung tema "Literasi Islam Cahaya untuk Negeri," pameran buku Islam terbesar di Indonesia ini kembali digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, menghadirkan ratusan penerbit terbaik dan berkualitas dari seluruh penjuru Tanah Air.

IBF 2024, yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 18 Agustus 2024, menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama para pecinta literasi Islam. Dengan dukungan ratusan penerbit Islam, acara ini menjanjikan pengalaman yang lebih lengkap, lebih kreatif, dan inspiratif.

Salah Satu Produk Cordoba Kids Menjadi Nominasi Buku Anak Terbaik

Sebagai penerbit Al-Quran terkemuka di Indonesia, Quran Cordoba, kembali ambil bagian dalam Islamic Book Fair (IBF) 2024 di Jakarta. Dengan komitmen untuk terus memberi inspirasi Al-Quran, Quran Cordoba menghadirkan beragam produk inovatif dan edukatif yang ditujukan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Alhamdulillah bahkan di IBF 2024 salah satu karyanya menjadi nominasi buku terbaik, melalui Cordoba kids, yang menerbitkan buku-buku anak yang inspiratif. Karya berjudul “Aku Cinta Palestina” dari Bunda Ari Indriyani menjadi nominasi terbaik kategori buku anak.

 

Latar Belakang Islamic Book Fair dan Rangkaian Acaranya

Ketua IKAPI DKI Jakarta, Afrizal Sinaro, mengungkapkan bahwa Islamic Book Fair telah menjadi tradisi penting dalam literasi Islam sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2001. Terinspirasi oleh dua pameran buku terbesar di Indonesia saat itu—Indonesia Book Fair dan Jakarta Book Fair—IBF lahir sebagai wadah yang menggabungkan antara semangat literasi dan dakwah Islam.

Tidak hanya menawarkan berbagai macam buku dan produk Islami, IBF 2024 juga menyuguhkan lebih dari 100 acara menarik yang tersebar di tiga panggung utama, yaitu:

1.  Panggung Utama: Menyajikan seminar, diskusi, dan talkshow dengan narasumber terkemuka di bidang literasi, dakwah, dan pendidikan Islam.

2.  Panggung Kreasi Santri: Mempersembahkan berbagai penampilan, karya dari santri-santri pondok pesantren di seluruh Indonesia.

3.  Panggung Literasi: Menampilkan bedah buku, workshop, dan lomba literasi yang dirancang untuk menginspirasi dan mendidik pengunjung.

 

Quran Cordoba Hadir dan Berpartisipasi di IBF 2024

Quran Cordoba menampilkan berbagai produk unggulannya, termasuk Al-Quran hafalan, belajar tajwid, tahsin mudah, terjemahan, amal niaga dan tafsir dalam berbagai tema yang mudah difahami. Selain itu, Cordoba juga memperkenalkan produk terbarunya yaitu Al-Quran doa dan zikir.

Beragam produk unggulan dan best seller juga hadir di Booth Quran Cordoba. Selain mushaf Quran, ada buku anak dan Quran character building yang dirancang khusus untuk memudahkan pembelajaran di kalangan anak-anak dan remaja. Selama pameran ada diskon dan promo yang menarik untuk pengunjung.

"Kami sangat antusias kembali berpartisipasi di Islamic Book Fair tahun ini. Melalui produk kami, harapannya bisa memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan umat Islam Indonesia," ujar Pak Alam dari Digital Marketing Quran Cordoba.

 

Selama pameran berlangsung, pengunjung dapat melihat-lihat Quran Cordoba di booth 129-130. Di stand tersebut, pengunjung juga bisa mengikuti berbagai aktivitas edukatif, seperti konsultasi, membaca, berfoto, atau seminar produk cordoba di panggung utama sesuai jadwal yang tertera untuk memperdalam pemahaman Quran.

Selain produk mushaf, Quran Cordoba juga menawarkan berbagai buku Islami, mulai dari buku sirah 'Sang Yatim', kitab hadis, buku panduan ibadah, kisah-kisah nabi, paket buku anak parenting Islami yang dirancang untuk mendukung pendidikan anak dalam keluarga.

 

Quran Cordoba Mendukung IKAPI DKI Jakarta sebagai Penyelenggara IBF 2024

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung literasi Islam, Quran Cordoba juga akan terlibat dalam acara yang diselenggarakan di panggung utama. Tujuannya untuk menginspirasi dan menambah kecintaan pengunjung kepada Al-Quran dan literasi Islam secara umum.

Islamic Book Fair 2024 menjadi kesempatan emas bagi Quran Cordoba untuk memperkuat produknya kepada khalayak yang lebih luas serta berinteraksi langsung dengan konsumen setianya. Dengan partisipasi yang penuh semangat, Quran Cordoba berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menguatkan literasi Islam di Indonesia.

 

IKAPI DKI Jakarta adalah organisasi yang mewadahi para penerbit di wilayah Jakarta. Sebagai bagian dari Ikatan Penerbit Indonesia, IKAPI Jakarta aktif dalam memajukan dunia penerbitan dan literasi di Indonesia, khususnya dalam konteks literasi Islam.

Melalui berbagai acara dan program, termasuk Islamic Book Fair, IKAPI Jakarta berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan literasi dan budaya membaca di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resminya disini.

Ayo segera kunjungi Islamic Book Fair di Jakarta, hanya sampai hari ahad, 18 Agustus. Kunjungi booth 129-130 dan beli produk-produknya dari Al-Quran Cordoba.

Terima kasih.

____________

By Heri Mahbub

Baca Juga

Quran Cordoba Sambut Hangat Kunjungan World Assembly of Muslim Youth (WAMY) Riyadh, Bahas Kerjasama Pengadaan Al-Qur’an

Quran Cordoba dan WAMY Pusat di Riyadh akan memperkuat sinergi dan kerjasama dalam pengadaan dan penyebaran mushaf Al-Quran berkualitas internasional. Harapan dari kerjasama ini semoga membawa manfaat besar bagi umat Muslim di dunia. Baca selengkapnya untuk mengetahui berita lebih lanjut tentang kolaborasi penting ini!
Selengkapnya

BAZNAS RI Bersama Cordoba Ajak Masyarakat Bersedekah dengan Beli Al-Quran

Kini bersedekah semakin mudah dan bermakna! BAZNAS RI bersama PT Cordoba Internasional mengajak Anda berbagi melalui program "Sedekah Penjualan Produk Al-Qur'an Cordoba". Dengan Al-Quran berkualitas tinggi sekaligus menebar kebaikan dengan setiap pembelian yang Anda lakukan!
Selengkapnya

Quran Cordoba Memandu 920 Pelajar SMP di Kota Bandung dengan Bimbingan Menulis Al-Quran

“Ya Allah, saksikanlah dengan menulis Al-Quran ini menjadi bukti kami mencintai-Mu” 920 Siswa di Kota Bandung serempak mengucapkan kalimat tersebut sebagai ikrar untuk mencintai Al-Quran yang dipandu Trainer dengan media penulisan dari Quran Cordoba.
Selengkapnya
Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - Copyright 2021