Indonesia butuh 5 Juta eksemplar Al-Qur`an dalam setahun, Gramedia dan Qur`an Cordoba Sharing Program Wakaf Al-Qur`an

Quran Cordoba dan Gramedia melaksanakan Sharing  Program Wakaf Al-Qur`an pada Jumat 13 agustus 2021 via zoom. Gramedia dan Quran Cordoba saling berbagi informasi mengenai program wakaf Al-Qur`an teruntuk umat yang membutuhkan. Acara dibuka oleh Budi Ramdani selaku MC pada acara tersebut dengan menjelaskan pengertian wakaf secara singkat.

Ary Indriany selaku Dir. Sales Qur`an Cordoba memberikan sambutan dengan menceritakan sedikit tentang perjalanan Quran Cordoba, yang mana Gramedia sangat berperan dalam kemajuan Quran Cordoba. Beliau juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada siapapun yang telah menjadi perantara sampainya Al-Qur`an Cordoba ke tangan pembacanya. Tentu inimenjadi amal jariyah yang akan menjadikan bekal untuk kehidupan selanjutnya.

Pada sesi sharing pertama, Aan kusyandi selau Sales Manager Quran Cordoba, memberikan motivasi kepada audience untuk berwakaf Al-Qur`an, dengan landasan hadis Rasulullah Saw: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak soleh yang berdoa baginya” HR. Muslim

Beliau juga mengutip dari kompas bahwa menurut Menag kebutuhan Al-Qur`an di Indonesia mencapai 5 juta eksemplar pertahun. Beliau mendorong kita semua untuk menjadikan hal ini menjadi peluang untuk berwakaf Al-Qur`an, karena begitu banyak orang yang membutuhkan Al-Qur`an. Beliau juga menjelaskan bagaimana teknis program wakaf yang dilaksanakan Qur`an Cordoba. Dalam akhir penyampaiannya beliau tutup dengan kalimat “Jadikan kebaikan kita menular menjadi kebaikan-kebaikan yang lain” atau efek domino kebaikan.

Sesi sharing kedua, disampaikan oleh Tim Gramedia Merdeka Bandung, Wahyu Raharja. Beliau menjelaskan bagaimana awal mula Gramedia tergerak melaksanakan wakaf Al-Qur`an. Dengan bekerjasama dengan platform kitabisa.com, pelaksanaan program wakaf terlaksana hingga saat ini. Untuk teknis pelaksanaan program wakaf disampaikan oleh Raja Tubagus, selaku Tim Gramedia Merdeka dan Supratman Bandung. Selain Gramedia bandung, beberapa Gramedia di Jakarta memiliki teknis yang bermacam-macam untuk melaksanakan program wakaf yang tujuannya tentu untuk menebarkan kebaikan dan kemanfaatan untuk orang lain.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pengenalan 7 produk Al-Qur`an Cordoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *