Penerbit Qur`an Cordoba Mengadakan Lomba Tahfiz Virtual Nasional tingkat SD dan SMP

Pandemi bukan menjadi penghalang digelarnya lomba tahfiz Al-Qur`an. Tahun ini merupakan kedua kalinya Qur`an Cordoba mengadakan lomba tahfiz Al-Qur`an via zoom. Lomba yang di buka pendaftarannya mulai tanggal 4 agustus 2021 ini mendapat antusias yang luar biasa, sebanyak 337 perwakilan sekolah masing-masing dari berbagai daerah di Indonesia mendaftar sebagai peserta lomba tahfiz tingkat SD dan SMP ini.

 

Lomba tahfiz virtual kali ini dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, dimana Qur`an Cordoba berperan aktif untuk mewujudkan masyarakt yang qurani.

 

Restu Kurniawan, Manajer Public Relation Qur`an Cordoba manyampaikan bahwa “acara Lomba Tahfiz Virtual Nasional ini merupakan acara rutin yang didakan Penerbit Quran Cordoba , biasanya diadakan di bulan Ramadhan dari sebelum era pandemic Covid-19, dan kedepan nanti rencananya juga akan rutin diadakan di bulan Muharram. Qur`an Cordoba Melalui program-programnya berusaha melibatkan masyarakat terutama di program-program yang bermanfaat untuk umat, karena Quran Cordoba selalu berkomitmen untuk selalu terlibat di aktifitas-aktifitas yang sifatnya mencerdaskan umat dan membentuk insan-insan yang Qur’ani. Oleh karenalah diadakanlah lomba Tahfiz Virtual Nasional Tingkat SD dan SMP ini agar mereka tertarik”, lanjutnya.

 

Para orangtua dan guru dari peserta pun sangat antusias untuk mengikut sertakan anak-anaknya mengikuti lomba tahfiz Al-Qur`an yang diadakan Qur`an Cordoba.

 

Orangtua Peserta, Abuya Elfadh Aqeela dalam sharingnya bersama juri menyampaikan bahwa ini adalah salah satu syi`ar dakwah dari Cordoba, dan beliau sangat terinspirasi dengan kegiatan-kegiatan Cordoba. “niat kita bukan mencari juara akan tetapi mensyiarkan Al-Qur`an” ucapnya. Ananda Elfadh Aqeela merupakan pemenang juara Hafiz Indonesia RCTI 2021, yang pada pada lomba kali ini Ananda aqeela juga mendapat juara 1 jenjang SD.

 

Hal yang menarik, rata-rata para peserta lomba menggunakan produk Al-Hufaz untuk menghafalkan Al-Qur`an, karena didalamnya terdapat metode menghafal Al-Qur`an yang sangat membantu dan memudahkan orang yang ingin menghafalkan Al-Qur`an.

 

Muhammad Zuhri Akbar, peserta lomba asal Bekasi saat ditanya juri mengaku senang menggunakan pakai Al-Qur`an Cordoba, karena lebih gampang ada blok warnanya.

Setelah melakukan penyeleksian yang ditinjau dari hafalan, kecepatan waktu, makhorijul huruf, tajwid, dan adab peserta maka juara lomba tahfiz virtual kali ini di tujukan kepada:

 

  1. Ananda Elfadh Aqeelah Zahidah Fadly dari Ponpes Nurul Qur`an Waru Siduoarjo sebagai Juara 1 Tingkat SD
  2. Ananda Anindita Faranissakhi Azzahra dari SDIT Ruhul Jadid sebagai Juara 2 Tingkat SD
  3. Ananda Putri Qonita Zahrani dari SDN 219 Kota Jambi sebagai Juara 3 Tingkat SD
  4. Ananda Putri Yasmin Alfi Lailah dari SDN Pecoro 02 Rambipuji sebagai Juara Harapan 1 Tingkat SD
  5. Ananda Muhammad Zuhri Akbar dari SD Haqi School Bekasi sebagai Juara Harapan 2 Tingkat SD
  6. Ananda Maryam Ulyadi dari Markaz Tahfiz Padang sebagai Juara 1 Tingkat SMP
  7. Ananda Ulima Mahsa Shakira Haris dari SMP Tahfizul Qur`an Pengeran Diponegoro Semarang sebagai Juara 2 Tingkat SMP
  8. Ananda Mayasofa Robi’atul Adawiyah dari Mts As-Sa`adah Gresik sebagai Juara 3 Tingkat SMP
  9. Ananda Rafiqi Rifandi dari SMP Islam Raudhatul Jannah Payukumbuh sebagai Juara Harapan 1 Tingkat SMP
  10. Ananda Mazeyla Uyun Basyumi dari SMP Muhammadiyah At-Tanwir Metro sebagai Juara Harapan 2 Tingkat SMP

 

Sebagaimana Yel-Yel Lomba SEMARAK TAHUN BARU HIJRIYAH, BERSAMA AL-QUR`AN HIDUP SEMAKIN BERKAH, Qur`an Cordoba berharap agar kedepannya terus bersinergi dalam memberikan kemanfaatan untuk umat agar menjadi pribadi-pribadi yang Qurani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *