Virtual Training Al-Qur’an Bersama Qur’an Cordoba.

Spesial Memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

 

 

Seeker Revolution bekerjasama dengan OK OCE Indonesia melangsungkan kembali kegiatan kegiatan virtual menarik,  kini  untuk memperingati bulan Agustus yang terdapat hari hari spesial yaitu tahun baru islam dan hari kemerdakaan RI, Seeker Revolution dan OK OCE Indonesia kembali membuat acara kali ini bertema Bazzar Mumer (Muharram Merdeka) dengan konsep virtual, yaitu memindahkan bazzar yang seharusnya dilaksanakan offline dengan adanya stand-stand, menjadi bazzar virtual dengan menerapkan fitur breakout room sebagai pengganti stand.

Vienkan Bahreyis, CEO Seeker Revolution menyampaikan serangkaian acara 7 TOP Expo yang dilaksanakan dari tanggal 7 Agustus hingga 28 Agustus 2021. Yang mana pada 11 Agustus 2021 hari ini spesial memperingati tahun baru islam dengan mengadakan Virtual Training Al-Qur’an bersama Qur’an Cordoba. Training hafalan Qur’an ini di sampaikan atau dibimbing langsung oleh Ust Wawan selaku trainer Qur’an Internasional.

Ketua umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi menyampaikan sambutannya yakni menerapkan peristiwa Rasulullah berhijrah. Dengan bertepatan dengan 1 muharram dengan peristiwa hijrahnya Rasulullah, dimana setiap pekerjaan harus disertai dengan niat karena Allah. Segala mencapai sesuatu pasti butuh pengorbanan, dan bekal untuk menjalankannya, sama dengan kita menjalankan usaha kita harus berserah diri kepada Allah, mempunyai keyakinan bahwa ini adalah tujuan ibadah karena Allah. Dan Training ini adalah sebuah permulaan untuk para peserta yang hadir untuk mempersiapkan tujuan bisnis sesuai dengan apa yang di inginkan dengan menerapkan 4as, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas.

Acara selanjutnya di lanjutkan oleh Ust Wawan Iwandari selaku trainer Qur’an Internasional menyampaikan kehabatan quran dalam menjalani aktifitas bisnis, Qur’an sebagai penerang serta mengatur  tata cara etika bisnis yang ideal sehingga tidak merugikan salah satu pihak ataupun bagi keduanya. Selanjutnya Ust Iwan menyampaikan AL HUFAZ apa itu AL HUFAZ? secara bahasa yaitu para penghafal al quran, orang orang istimewaa di hadapan Allah. AL HUFAZ, Allah sebagai orientasi, Luangkan waktu khusus, hadirkan cinta dan rindu, upayakan istiqomah dan sabar, faham ayat yang dihafal, amalkan ayat yang dihafal, dan zuhud dalam menghapal.

Para sahabat nabi melekat semua hafalannya karena beliau tidak hanya menghfal ayat yang mereka hafalnya, setiap ayat mempunyai pengalaman tersendiri dalam hidupnya. Jadi bukan banyak ayat yang kita hafalkan melainkan berpa ayat yang kita sudah terapkan ke kehidupan sehari-hari. Ust Iwan menyampaikan sebuah hadits, dari Ibnu Umar ra, beliau bersabda  “Jadilah engkau di dunia seperti orang asing atau pengembara.” Tinggalkanlah jejak yang baik di setiap langkahmu, kita hanyalah tamu didunia ini dan baginya hanyalah tempat persinggahan. Ust Iwan memberikan BEASISWA menghafal Al-Qur’an dengan syarat dan ketentuan berlaku. Closing statement dari ust Iwan menyampaikan semoga kita menajdi bagian orang-orang yang baik, dan semoga kita menjadi penghafal Qur’an berikutnya agar Allah berperan aktif dalam usaha bisnis kita.

Sebagaimana acara bazar yang mana terdapat stand-stand, kini stand-stand tersebut kita buat virtual dengan sistem pembuatan breakout room dimana tersedia 12 breakput room, aka nada cordoba juga di dalamnya. Serta akan ada 10 breakout room dari UMKM di Indonesia dari berbagai provinsi.  Dan di akhir kegiatan bazar ini para UMKM dengan mempromosikan produknya.

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Virtual Business Gathering OK OCE Indonesia, bersama dengan Seeker Revolution dapat mengakses link berikut :
https://linktr.ee/seekerrevolutionorganizer atau Instagram : @seekerrevolution .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *