Artikel

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Kaitan antara Kecerdasan Memory dengan Menghafal Quran

MAI

Tahukah Anda bahwa terdapat hubungan mengenai kecerdasan memori menghafal Quran. Karena mampu meningkatkan kecerdasan otak, maka semakin banyak ayat maupun surat Quran yang dihafalkan semakin baik fungsi otaknya.

Selengkapnya

Apa Hukumnya Menghafal Quran Tapi Bacanya Terbata-Bata?

MAI

Bagaimana hukumnya jika menghafal Quran terbata-bata? Apakah tidak mendapatkan pahala atau malah berdosa? Membaca dan menghafal Quran meskipun masih terbata-bata sebenarnya tetap mendapatkan keutamaan dari Allah SWT.

Selengkapnya

Ikhlas adalah Kunci Sukses Menghafal Quran

MAI

Jika ingin tamat menghafalkan ayat-ayat Quran, ketahui bahwa ikhlas kunci menghafal Quran adalah rahasianya. Menghafal Quran sendiri merupakan perjalanan spiritualitas yang mulia karena akan mendapatkan imbalan luar biasa dari Rasulullah.

Selengkapnya

Apa Hukumnya Menghafal Quran Sebagian dan 30 Juz?

MAI

Berdasarkan pendapat Imam Abdul Abbas dalam kitab As Syafi, hukum menghafal Quran adalah fardhu kifayah. Fardu kifayah adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh sebagian umat muslim.

Selengkapnya

Tips dan Trik Menghafal Quran Ayat-Ayat yang Mirip

MAI

Dalam menghafal Al-Quran, Anda perlu menerapkan tips dan trik menghafal Quran yang ayatnya mirip. Penting mengerti dan peka mengidentifikasi ayat-ayat yang mirip tersebut supaya tidak tertukar sehingga lebih mudah diingat.

Selengkapnya

Tahapan Prioritas dalam Menghafal Quran, Murajaah atau Tilawah?

MAI

Prioritas menghafal Quran terletak pada konsistensi dan kualitas saat melaksanakan tahapan murajaah serta tilawah secara seimbang. Demi mencapai pemahaman yang mendalam dan hafalan yang kokoh.

Selengkapnya

Bolehkah Menghafal Quran Tanpa Guru Tahfiz?

MAI

Menghafal Quran tanpa guru membutuhkan kemandirian dan komitmen yang tinggi. Individu yang memilih jalur ini harus memiliki kesabaran serta ketekunan yang luar biasa.

Selengkapnya

Tingkatan Sabar dalam Menghafal Quran

MAI

Sabar dalam menghafal Quran adalah pondasi kokoh yang menopang setiap langkah dalam perjalanan spiritual kita. Saat kita memasuki dunia penuh dengan ayat-ayat Ilahi, kesabaran menjadi tiang yang menopang keberhasilan kita.

Selengkapnya

Mencari Rahasia Terbesar Motivasi Menghafal Quran

MAI

Rahasia motivasi menghafal Quran dapat ditemukan dalam penghayatan makna setiap ayat. Serta kesadaran akan keutamaan dan pahala yang Allah janjikan bagi para penghafalnya.

Selengkapnya

Banyak Dosa dan Maksiat, Pantaskah Menghafal Quran?

MAI

Menghafal Quran tapi maksiat seringkali menjadi ujian kompleks bagi banyak individu yang berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui upaya menghafal serta memahami kandungan Al-Quran.

Selengkapnya
Official Store
tokopedia-cordoba
Follow Us
Kantor Pusat
Jl. Sukajadi no. 215 Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung,
‍Tlp : (022) 2008 776
Kantor Pemasaran Jakarta
Jalan Raya Kodau Kavling P&k No.174 Jatimekar - Jatiasih Bekasi 17422
Tlpn : 02184981836
Kantor Pemasaran Surabaya
Jl. Ketintang Madya II No. 5 D, Kel. Karah , Kec Jambangan Kota Surabaya - Jawa Timur 60232
qurancordoba.com - copyright 2024